JAKARTA (Eksplore.co.id) – Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan terjangkiti virus corona (covid-19), seluruh pegawai (aparat sipil negara/ASN) di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM menjalani rapid test. “Saya berharap seluruh jajaran Kemenkop dan UKM mendapatkan informasi yang lebih jelas di tengah ibadah shaum yang kemungkinan mempengaruhi daya tahan tubuh kita,” kata Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof Rully Indrawan, usai meninjau kegiatan rapid test di kantornya, Senin (18/5/2020).

Menurut Prof Rully, rapid test ini sengaja dilakukan karena memang bencana wabah ini terus-terusan berkembang. Rapid test akan terus dilakukan jika kondisinya terus memburuk. “Bisa terlihat, khususnya ada atau tidak yang terkena dampak Covid-19. Semoga tidak ada yang terkena Covid-19,”  ujar Prof Rully.

Diadakannya rapid test itu setidaknya untuk memberikan semacam penguatan agar setelah Idul Fitri semuanya bisa berjalan kembali normal. Selain rapid test, kata Rully, semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan, termasuk physical distancing. “Namun yang jelas, pelayanan kepada masyarakat tidak boleh berhenti,” tegas Rully.

Karena itu, setelah lebaran nanti, Kementerian Koperasi dan UKM  akan memberlakukan bekerja di rumah. Jadi yang diprioritaskan bekerja di kantor adalah pegawai yang sehat, masih muda, dan juga diupayakan memiliki kendaraan pribadi. “Supaya mobilitas itu tidak terganggu dengan penumpang lain dari kendaraan umum,” kata Rully, didampingi Kepala Biro Umum Haryanto dan Kabag Humas Sahrul. (bs)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini