Ilustrasi

JAKARTA (Eksplore.co.id)- Harga gula pasir di pasar di wilayah DKI Jakarta berada di kisaran Rp16.468 per kilogram. Kisaran tersebut lebih mahal dari harga acuan gula pasir yang ditetapkan Kementerian Perdagangan sebesar Rp12.500 per Kg

Harga acuan itu diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 7 Tahun 2020 tentang Harga Acuan Pembelian di Tingkat Petani dan Harga Acuan Penjualan di Tingkat Konsumen.

Kendati demikian, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin meyakini harga gula akan kembali normal dalam waktu dekat. Hal itu menyusul pernyataan pemerintah pusat untuk mendistribusikan gula ke Ibu Kota.

“Dari informasi Kabareskrim tadi menyampaikan akan masuk sekitar 33 ribu ton (gula). Itu gula lokal, karena kemarin habis sidak dari Lampung,” ujar Arief, di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Arief juga menegaskan pasokan pangan aman di DKI Jakarta. Untuk beras, berdasarkan catatannya, stok yang tersimpan di gudang Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) mencapai 30,1 ribu ton. Selain itu, masih ada distribusi beras dari daerah yang akan masuk untuk memenuhi kebutuhan beras di Jakarta.

“Panen raya kan banyak. Hari ini ada panen beras di beberapa daerah, seperti Jawa tengah, Jawa barat dan beberapa wilayah lainnya,” tuturnya.(ps)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini