"Penerima pensiun yang sudah melakukan enrollment diimbau untuk melakukan otentikasi melalui aplikasi Taspen Otentikasi (Biometrik) di handphone," kata Mohamad Jufri, Direktur Operasional PT Taspen (Persero) pada Sabtu (28/3/2020),

JAKARTA (Eksplore.co.id)-Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menyalurkan uang pensiun melalui rekening bank. Jadi, para pensiunan dapat mengambil uangnya lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) mulai April 2020.

Kebijakan ini bagian dari physical distancing (menjaga jarak) guna menghindari penyebaran corona virus disease 2019/covid-19 (virus korona). Hal ini sesuai arahan Pemerintah Pusat.

Begitupula kegiatan enrollment (perekaman biometrik) juga tidak dilaksanakan untuk sementara waktu.

“Penerima pensiun yang sudah melakukan enrollment diimbau untuk melakukan otentikasi melalui aplikasi Taspen Otentikasi (Biometrik) di handphone,” kata Mohamad Jufri, Direktur Operasional PT Taspen (Persero) pada Sabtu (28/3/2020),

Untuk penerima pensiun yang belum melakukan enrollment pada kantor bayar, maka uang pensiun April 2020 dapat diambil di ATM. Hal ini didapatkan setelah melakukan otorisasi melalui video call oleh masing-masing perbankan kantor bayar penerima pensiun

Sebanyak 2.726.035 peserta pensiun Taspen akan mengambil uangnya di sejumlah titik layanan perbankan dan Pos Indonesia (Posindo) sebanyak 15.637 titik pada bulan keempat 2020. Kedua kantot ini menetapkan protokol layanan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Mengatur jarak antrean dan tempat duduk antara penerima pensiun dan penerima pensiun lainnya minimal 1,5 meter harus dilakukan oleh kantor-kantor bayar,” ujarnya.

Setiap kantor bayar juga menyiapkan thermo gun, hand sanitizer, masker, dan penyemprotan disinfektan pada ruang pelayanan, mushola, dan toilet. (mam)

 

 

 

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here