“Tokopedia telah menutup permanen ribuan toko online dan melarang tayang puluhan ribu produk yang terbukti melanggar,” kata Nuraini Razak, Vice President (VP) of Corporate Communcations Tokopedia pada Senin (23/3/2020).

JAKARTA (Eksplore.co.id)-Tokopedia menyatakan pemblokiran (penutupan) sudah dilakukan perusahaan itu secara permanen terhadap para pemilik akun yang menjual produknya dengan harga sangat tinggi pada saat wabah corona virus disease 2019/covid-19 (virus korona) melanda Indonesia.

Produk yang dimaksud adalah produk kesehatan maupun kebutuhan pokok lain. “Tokopedia telah menutup permanen ribuan toko online dan melarang tayang puluhan ribu produk yang terbukti melanggar,” kata Nuraini Razak, Vice President (VP) of Corporate Communcations Tokopedia pada Senin (23/3/2020).

Para pelanggan Tokopedia diminta melaporkan jika suatu produk dijual oleh penjual dengan harga tidak wajar. Karena, situs belanja ini menawarkan potongan biaya layanan sebesar 100% bagi penjual produk kesehatan dan kebutuhan pokok lainnya.

Langkah ini dinilai dapat mendorong penjual selalu memastikan ketersediaan produk, juga menjaga harga tetap stabil,” jelasnya.

Tokopedia berharap kebijakan ini dapat mendukung bisnis lokal tetap bergerak di tengah wabah covid-19. Kemudian, ini dapat mengenjot pertumbuhan ekonomi nasional. (mam)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini