Wafipreneur Merambah ke Bisnis Konveksi

BANDUNG (Eksplore.co.id) – Jeli menangkap peluang bisnis dan mengolah momentum, Wafipreneur membuka usaha baru, yaitu konveksi. Benar, baru sepekan melaunching usaha Ini, Wafipreneur bisa menjual secara online sebanyak 233 potong jas, kemeja, jaket, kaos, dan rompi. Pesanan pakaian Itu terdistribusi di sejumlah provinsi, seperti NAD, Sumbar, Jambi, Babel, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Gorontalo.

“Dan masih terus bertambah, mengingat sampai berita ini ditulis orderan terus berdatangan,” tutur Iko Musmulyadi, komisaris PT Sulko Mitra Utama (SMU) yang mengelola usaha konveksi Wafipreneur, Kamis (17/12/2020).

Usaha konveksi itu ada di Bandung. Di tahap awal, Wafipreneur telah menyiapkan 30 unit mesin produksi dengan kapasitas puluhan ribu potong setiap bulannya. “Kami siap melayani konsumen dengan bahan terbaik, harga termurah, dan PO tercepat,” kata Iko.

Wafipreneur adalah startup di bidang digital marketing yang dirintis Iko bersama sulungnya Muhammad Hibatul Wafi dan istrinya Mia Marina. Di SMU, tercatat sebagai dirut adalah Sulthoni. Sedangkan Mia didaulat sebagai direktur keuangan dan Wafi ditunjuk menjadi direktur pemasaran.

Pada rapat dengan jajaran direksi SMU yang membahas Bussiness Outlook 2021, meski sebagai pemain baru, Iko meyakini mampu menggaet konsumen yang luas dalam penjualan pakaian jadi. “Karena selain didukung SDM yang profesional, pabrik yang mumpuni, juga kesiapan digital marketing yang memang sudah teruji selama ini,” kata Iko yang pernah menjadi Direktur di Pesantren IT Istana Mulia di Anyer, Serang, Banten.

Menurut Iko, Wafipreneur ingin menjadikan PT SMU sebagai perusahaan konveksi yang mengutamakan jenis pakaian jadi yang sesuai syar’i. “Motto kami Ridho Allah SWT dan kepuasan pelanggan adalah yang utama,” ujarnya.

Itu sebabnya SMU berani menargetkan produksi pakaian jadi hingga sejuta potong tiap bulannya. Sebelumnya, Wafipreneur menjadi distributor bening sayuran untuk menunjang kegiatan di sela kerja di rumah (work from home/WFH) selama masa pandemi virus corona. Balkan Wafipreneur berhasil merekrut ratusan reseller dari berbagai Kota do Indonesia. Reseller di luar negeri juga ada. (b)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini