KLATEN (Eksplore.co.id) – Jangan sampai terjadi penularan covid-19, sebelum pelaksanaan acara hajatan atau resepsi pernikahan di Desa Jetis Wetan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di desa itu terus berkeliling desa mengontrol setiap hajatan yang ada.

Babinsa Desa Jetiswetan yang ada di wilayah kerja Koramil 04/Pedan, Kodim 0723/Klaten Serda Joko Purnomo bersama Bhabinkamtibmas mengaku tak ingin kecolongan. Pemeriksaan protokol kesehatan (prokes) terakhir dilakukan di Gedung Grend Haji Desa Jetis Wetan, Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten, Jum’at ( 21/05/2021).

Kegiatan tersebut untuk memastikan gedung tempat untuk acara resepsi pernikahan tersebut dapat digunakan dengan aman, tertib serta mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Babinsa Desa Jetiswetan Serda Joko Purnomo menyampaikan, upaya dan langkah yang harus dipatuhi oleh penyelenggara resepsi pernikahan di antaranya menyediakan masker, tempat cuci tangan dengan sabunnya dan hand sanitizer, menyiapkan thermogun, menata kursi dengan jarak minimal 1 meter. Lainnya adalah mengadakan penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah acara resepsi pernikahan.

“Para tamu undangan yang datang ke acara tersebut wajib memakai masker, cuci tangan sebelum masuk, mengecek suhu badan dengan thermogun,” kata Serda Joko menegaskan.

“ Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat. Dengan bersama-sama disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat sehat dan terhindar dari virus corona, “ pungkasnya. (bs)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini