SUKOHARJO (Eksplore.co.id) – Bagi pecinta kuliner bakso di Solo Raya, menu yang satu ini patut dicoba. Sebuah  warung bakso di Jalan Carikan,  Sukoharjo  Jawa Tengah, belum lama ini berdiri.  Menyediakan  211 macam menu daging bakso.

Warung bakso itu mendadak viral di  media sosial setelah foto-foto  menunya diunggah di media  sosial. Alhasil banyak warganet yang ingin mencoba  semua menu yang disuguhkan warung makan Baksomu. Ada 211 macam menu daging bakso yang ditawarkan. Semua dapat dipesan kapan saja, selama persedian daging  bakso  masih ada.

Pemilik Baksomu Rudi Setyohadi menjelaskan,  berdirinya warung bakso ini,  berawal saat  dirinya  ketemu salah satu pekerja  dari  Wonogiri yang pulang dari  perantauan. Dia  punya keahlian khusus, yaitu  dapat membuat ratusan  menu bakso yang berbahan daging sapi. Rudi pun memberanikan  diri untuk membuka  usaha warung bakso di pertengahan bulan  Ramadhan 1442 lalu.

Di luar dugaan,  Warung Baksomu mendadak viral dalam hitungan hari. Rezeki nomplok. Tiap hari Rudi bisa menghabiskan  20  kilogram daging sapi untuk disulap jadi aneka macam bentuk bakso. Pelanggan  cukup mengeluarkan kocek Rp20 ribu,  sudah bisa  menikmati  bakso tumpeng ukuran jumbo.

Dari 211 macam menu bakso yang  disediakan, jenis  Bakso Tumpeng dan Bakso Mangkok termasuk yang paling digemari. Jenis lainnya, bakso rusuk, bakso iga, juga bakso larva. Bakso larva juga jadi andalan dengan sensasi pedasnya.

Karena, unik, dilihat dari bentuk dan rasanya. “Itu yang membuat orang penasaran  ingin mencoba, bakso tumpeng yang berisi daging  cincang, dan telur di tambah bakso kecil di dalamnya,” kata Rudi.

Salah satu  pelanggannya,  Setyo (50), namanya. Dia mengaku ketagihan setelah mencicipi menu  bakso larva bersama rombongan teman-temannya. “Selain memiliki rasa gurih dan kenyal cita baksonya cukup  memuaskan,  bagi pecinta kuliner bakso di Soloraya,” kata Setyo.

Menurut Setyo, rasa  gurih dan  pedas menjadi  ciri khas bakso larva ini. ‘’Usaha  Baksomu ini akan terus  dibenahi mengingat  usia usaha  kulinernya  masih terbilang cukup muda. Kami sudah menyiapkan menu lainnya untuk mengurangi rasa bosan bagi pelanggan  tetapnya ,” kata Rudi mengakhiri penjelasannya. (bs)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini