SUKOHARJO (Eksplore.co.id) – Dalam upaya mendukung pemberdayaan disabilitas di Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo, Camat Weru membentuk Link (jaringan) Peduli Disabilitas (Link-Pedas). Peluncurannya dilakukan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sukoharjo Sukito MSi, Senin (24/5/2021) di ruang serbaguna Kecamatan Weru.

Pandiyatno, camat Weru,  mengatakan, Link-Pedas juga dibentuk di 13 desa yang ada di Weru. Tugas mereka adalah untuk mengkoordinasi, membina, dan memberdayakan kaum disabilitas yang di desa masing-masing.

“Hasil produk disabilitas kita kenalkan lewat Link Pedas dengan harapan mampu membantu meningkatkan pendapatan, kesejahteraan disabilitas sehingga tercapai ketahanan sosial dan kemandirian disabilitas di kecamatan weru khususnya,” pungkasnya .

Launching Link-Pedas dihadiri oleh Kapolsek Weru AKP Muh Busro SH MH, dan Danramil Weru Kapten Inf Sumardi, dan semua kepala desa (kades)  se Kecamatan Weru. Hadir pula para pendamping lokal desa, pendamping desa, serta para Ketua kelompok peduli disabilitas se Kecamatan Weru. (bs)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini