JAKARTA (Eksplore.co.id) – Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan menerima rombongan Dewan Pengurus PUSAT Aliansi Profesional Indonesia Bangkit (DPP APIB) Di Kantornya di Jalan Mereka Selatan, Jum’at (1/4/2022).

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum DPP APIB Dr Memet Hakim menyampaikan perkembangan dan aktivitas DPP APIB beserta 17 DPD yang ada.  Memet juga menyampaikan apresiasi APIB  atas berbagai prestasi  gubernur DKI tersebut  selama 4,5 tahun ini.

Atas prestasinya selama memimpin Kota Jakarta itulah, APIB akan memberikan “Penghargaan Pemimpin Harapan Rakyat”, tentu juga ada tokoh lainnya,” kata Hakim.

Menanggapi rencana pemberian penghargaan tersebut, Gubernur Anies mengucapkan terimakasih dan berjanji akan hadir. Pada kesempatan itu, mantan Mendikbud itu juga  mengharapkan agar APIB dapat tetap menjaga profesionalitasnya.

“Tantangan pembangunan bangsa di depan cukup berat. Kita membutuhkan sinergi,  kebersamaan, dan persatuan yang kuat. Kita mesti meninggalkan  kebiasaan saling serang satu sama lain dari pihak yang berbeda pandangan terutama di media media sosial dan di tengah masyarakat,” tuturnya.

Menurut Anies, semua kita adalah saudara yang harus bahu-membahu dan saling mendukung, bersatu, untuk kemajuan bangsa kita. Ke depan, katanya, bangsa kita mesti  lebih tangguh, mengingat deras nya persaingan di era global diantara kekuatan antar negara negara di dunia.

Selain Memet Hakim, rombongan APIB Yang ikut berkunjung ke Balai Kota Jakarta antara lain Sekjen DPP APIB Kol purn Sahar Nasution, Ketua DPD APIB DKI Erick Sitompul, Dan Ketua DPD APIB Jawa Barat  Kol Purn Sugeng Waras. Sebelum menyudahi pertemuannya , Anies pun menyempatkan diri berfoto bersama dengan rombongan APIB. (bs)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini