JAKARTA (Eksplore.co.id) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI dan PT Blue Bird Tbk berkomitmen untuk terus menghadirkan kemudahan digital dalam setiap aspek layanannya. Kedua perseroan berkolaborasi dalam program penguatan cashless society (masyarakat bebas bayar tunai).

Bagi BNI, aplikasi pada BNI Mobile Banking dengan fitur lifestyle diterapkan untuk memperluas jangkauan kepada pelanggan. Khusus dengan Bluebird, dibuat pula program implementasi ekosistem cashless dan digital Bluebird bagi para pengemudi Bluebird. Program itu meliputi pembukaan Tabungan BNI dan aktivasi BNI Mobile Banking, layanan Cash Management & API Services, BNI TapCash spesial design Bluebird dan penempatan ATM CRM di beberapa cabang atau pool Bluebird.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menjelaskan, BNI dan Bluebird adalah dua perusahaan besar yang memiliki peran dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Keduanya terus bertransformasi menghadirkan layanan digital yang mudah, cepat, dan aman.

BNI berharap kerjasama Cashless Society dan Fitur Pemesanan Taxi Bluebird melalui aplikasi BNI Mobile Banking ini, dapat memberikan solusi cashless terbaik yang bermanfaat serta memberikan kemudahan bagi seluruh stakeholder Bluebird dalam memenuhi kebutuhan, termasuk melayani pelanggan.

“Bluebird adalah mitra BNI yang terus proaktif menghadirkan inovasi-inovasi layanan dan program. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin baik dan memperluas kerjasama strategis lainnya,” kata Royke.

Adapun, untuk memberikan benefit lebih bagi para pengguna BNI Mobile Banking, BNI menyiapkan promo cashback 78% dengan melakukan pemesanan taksi Bluebird melalui menu Lifestyle di BNI Mobile Banking hingga periode 31 Agustus 2023.

Sementara itu, Direktur Utama Bluebird Adrianto (Andre) Djokosoetono mengungkapkan, kolaborasi yang Bluebird lakukan bersama BNI dapat mendukung transformasi yang secara berkelanjutan dilakukan perusahaan dilakukan secara menyeluruh.

Menurut Andre, kerjasama ini dapat meningkatkan literasi keuangan pengemudi dan digitalisasi yang inklusif untuk mendukung pengelolaan finansial mereka. ”Kerjasama dengan BNI menjadi wujud nyata Bluebird dalam memberikan kenyamanan melalui semakin mudahnya akses dalam mendapatkan layanan mobilitas dari Bluebird,” katanya.

Bluebird, kata Andre, telah dipercaya selama 51 tahun untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat baik di Ibu Kota Jakarta maupun kota-kota besar lainnya di Indonesia. ”Kami mengusung tiga pilar transformasi digitalnya yaitu Multi-Channel untuk kemudahan akses, Multi-Payment untuk kemudahan transaksi, serta Multi-Product untuk ragam solusi mobilitas yang relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini,” imbuh Andre mengakhiri penjelasannya. (bS/aD*)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini