KLATEN (Eksplore.co.id) – Untuk menanggulangi penyebaran covid-19, Kodim 0723 Klaten bersama dengan Polres Dan Pemkab Klaten menggelar vaksinasi masal di Gedung Sunan Pandanaran (RSPD Klaten) Jalan Pemuda No. 140 Kampung Sikenong Kelurahan Kabupaten Kec. Klaten Tengah Kab. Klaten. Acara itu digelar pada Senin (21/06/2021).

Kegiatan Vaksinasi sesuai rencana akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Juni sampai dengan 26 Juni 2021. Siapa sasaran vaksinasi, tentu saja seluruh masyarakat Kabupaten Klaten, mulai dari keluaraga TNI dan Polri, mahasiswa dan juga tenaga pendidik. Targetnya 1.000 orang per hari.

Komandan Kodim (Dandim) 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP menjelaskan, kegiatan yang dilakukan 3 pilar tersebut adalah langkah nyata dalam percepatan penanganan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Klaten.

“Kami dari Kodim akan mengerahkan seluruh kekuatan , melalui Babinsa yang bersinergi dengan Babinkamtibmas dan juga Bidan Desa untuk mengajak warga dalam kegiatan vaksinasi,” kata Dandim.

Sementara itu, menurut Hj Sri Mulyani Bupati Klaten, kegiatan vaksinasi menyasar kepada keluarga besar TNI, Polri dan juga masyarakat kabupaten Klaten. Selain itu Mahasiswa Unwida dan juga Stikes Klaten juga ikut dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan mulai tanggal 21 sampai dengan 26 Juni 2021, di hari terakhir nantinya kami bersama Forkopimda, pak Dandim dan Pak Kapolres akan menggerakkan seluruh masyarakat, dan akan dilakukan di GOR Klaten, “ kata Bupati Klaten ini.

Kegiatan Vaksinasi dengan tema “Dalam Percepatan Penanggulangan Covid-19 Untuk mewujudkan Masyarakat Yang Sehat dan Produktif” ini melibatkan vaksinator dari Dinkes Klaten, Klinik Pratama 23/Klaten, dan Klinik Polres Klaten. (BS)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini