JAKARTA (eksplore.co.id) – Untuk meningkatkan Layanan kepada para pelanggannya, Bank Negara Indonesia (BNI) menggencarkan layanannya secara digital. “BNI memiliki semangat yang tinggi untuk hadir lebih dekat dengan nasabah dan memberikan layanan serta solusi finansial kepada nasabah melalui kemudahan digital yang dimiliki BNI,” kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Hal itu diungkapkan Royke saat menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023 yang jatuh pada hari Senin (4/9/2023). Tema Harpelnas tahun ini adalah ‘Bersama Anda, Kita Bertransformasi untuk Melompat Lebih Tinggi #GlobalReachIndonesianPride’.

Pada Harpelnas tahun ini, jajaran Direksi BNI menyambut nasabah di beberapa kantor cabang. Royke Tumilaar berinteraksi langsung dengan para nasabah dan memberikan apresiasi atas kepercayaan nasabah terhadap layanan BNI. Kegiatan itu sekaligus untuk memberikan edukasi terkait solusi digital perbankan yang dimiliki BNI.

Royke menjelaskan, BNI ingin menjadikan Harpelnas tahun ini sebagai momentum spesial untuk memposisikan BNI sebagai bank yang selalu hadir memudahkan setiap kegiatan nasabah dengan fitur dan berbagai solusi finansial bernilai tambah.

Bagi BNI, katanya, ekselensi layanan kepada nasabah merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas bisnis. Hal itu tentu berujung pada peningkatan kinerja korporasi yang memuaskan semua stakeholder. ”Melalui e-channel BNI, saat ini nasabah dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman,” tuturnya.

Untuk membuka rekening secara digital, nasabah dapat memanfaatkan fasilitas mesin DigiCS serta Digital Account Opening (DOA) menggunakan BNI Mobile Banking sehingga tidak perlu lagi mengantri di kantor cabang.

BNI Mobile Banking juga terus berinovasi untuk memudahkan nasabah. BNI Mobile Banking telah dilengkapi dengan sistem biometrik sehingga nasabah semakin mudah saat login. Dengan biometrik, nasabah cukup memperlihatkan wajah ke kamera smartphone atau menempelkan jari ke smartphone mereka.

Dengan BNI Mobile Banking, nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi seperti transfer, top-up e-wallet, pembayaran listrik dan air, pembelian pulsa, tarik tunai tanpa kartu, dan bahkan berinvestasi melalui aplikasi BNI Mobile Banking. “Kami bersyukur user BNI Mobile Banking per Juli 2023 telah mencapai 15,16 juta dengan nilai transaksi yang meningkat sebesar 55,17% YoY,” kata Royke.

Saat ini BNI menyediakan layanan digital BNIDirect sebagai solusi terintegrasi untuk layanan manajemen kas bagi nasabah perusahaan/institusi dan UMKM. Sejumlah gituryang didukung oleh berbagai fitur seperti Seamless Access to Business Banking Platform (Cash Management, Supply Chain Financing, Garansi Bank Online, Forex Online, dan Trade Online).

Selain itu, proses digital onboarding dan pembukaan akun BNIDirect juga semakin disederhanakan. Fitur-fitur lainnya ditawarkan untuk lebih memudahkan kebutuhan transaksi nasabah business banking.

“Tentunya, kami berharap kepuasan nasabah terhadap BNI semakin meningkat pada Harpelnas tahun ini. Kami akan terus berinovasi dan bertransformasi untuk melompat lebih tinggi bersama para nasabah,” katanya menyudahi penjelasannya. (aD/bS)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini