TANGERANG SELATAN (Eksplore.co.id) – Rumah Qur’an Nusantara (RQN) Wilayah Banten menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk memantapkan Program Mencetak 1.000 Penghafal Qur’an. Acara itu diikuti sekitar 20 orang dari pengurus wilayah (PW) dan pengurus daerah (PD) dari 8 kota kabupaten se- Provinsi Banten.

Dalam acara pembukaan rakor yang diselenggarakan di Hotel Safwah,  Bintaro, Tangerang Selatan pada 31 Agustus 2022 ini , Ketua PW RQN Banten Ustadz Achmarul Hadi menyampaikan,  maksud dan tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai upaya menguatkan soliditas pengurus baik di tingkat wilayah maupun daerah.

“Kuatnya soliditas pengurus akan memudahkan kita merealisasikan program mencetak 1.000 penghafal Al Qur’an melalui Mukhoyyam Qur’an Wilayah (MQW) offline dan online,” ujarnya.

Ustadz Achmarul juga menyatakan kesiapan pihaknya menjadi tuan rumah pelaksanaan Mukhoyyam Qur’an untuk tingkat nasional. “Banten siap menjadi tuan rumah MQ Nasional melalui pengurusnya yang solid. Kemaslahatan Qur’an bisa dirasakan oleh masyarakat indonesia. Orang yg paling bertakwa adalah ahlul qur’an,  membuat bumi menjadi berkah. Berkhidmah kepada Allah melalui Al Qur’an,”  paparnya.

Dalam Rakor Pemantapan  Program Mencetak 1.000 Penghafal Qur’an ini turut hadir Penasehat RQN Banten Ustadz Abdul Aziz Abdur Rauf, Lc, serta tiga orang Dewan Pembina yaitu Ustadz ‘Ala Rotbi, Lc, Ustadz Dr. Muhammad Rum, dan Ustadz Masturi Istamar, Lc, M.Phill.

Kehadiran mereka membersamai peserta Rakor semakin menguatkan semangat dan menyuntik energi baru melalui pesan-pesan taujih yang memotivasi. “Obsesi kita dalam mencetak 1.000 penghafal Qur’an bukanlah sebagai gagah-gagahan tetapi adalah obsesi untuk membenahi Negara,” kata Ustadz Rotbi.

“Siapapun yang bersentuhan dengan al qur’an walau sedikit, maka dia menjadi istimewa,” ujar Ust Masturi menambahkan.

Lalu, apa ujaran ustadz Abdul Aziz? “Apalah artinya menghafal Al-Qur’an dengan lancar seperti menghafal Al-Fatihah, jika fikroh dan akhlaknya tidak Qur’ani,” tuturnya. (iko musmulyadi)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini