SUKOHARJO (Eksplore.co.id)-Menyambut hari ulang tahun ini ke-50 BPC Hipmi Sukoharjo menggelar penanaman 10.000 batang pohon di 12 kecamatan Sukoharjo.

Acara bertempat di Desa Proklim, Bodeyan, Nguter, Sukoharjo, Senin (12/6/2022). Bupati bersama jajaran Forkominda juga hadir ikut menanam.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyambut baik langkah BPC Hipmi Sukoharjo yang turut andil dalam menjaga dan melestarikan penghijauan di wilayah kabupaten Sukoharjo. Yaitu dengan menanam 10.000 batang pohon di 12 kecamatan nantinya.

“Ini merupakan langkah baik untuk penghijauan di wilayah Sukoharjo dan sekaligus menjadi sumber pangan bagi warga nantinya,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua BPC Hipmi Sukoharjo Agung Dirmansyah menjelaskan, penanaman pohon ini sejalan dengan program pemerintah dan sekaligus bertepatan dengan hari ulang tahun Hipmi yang ke-50 dan hari lingkungan hidup sedunia.

Lebih lanjut dalam perayaan hari ulang tahun hikmah ke-50 di JCC Senayan presiden Jokowi mengajak dan memperhatikan harga pangan yang mahal dengan menanam berbagai komoditas alternatif dan hal ini untuk menggerakkan para pelaku usaha generasi muda ini untuk semakin peduli dengan lingkungan dan diperlukan peran kerjasama dengan pemerintah dan organisasi lainnya.

“Kegiatan ini berkat kerjasama dengan BPDAS Surakarta yang turut andil dalam menyumbangkan bibit dan bekerjasama dengan BPC Hipmi Sukoharjo untuk ditanam di wilayah Sukoharjo,” ungkapnya.

Sehingga ke depannya Sukoharjo akan terdapat rumah hijau atau Green House di setiap kelurahan dan desa yang menjadi sumber daya pangan yang bermanfaat bagi warga sekitar nantinya.(bS)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini